SERAH TERIMA JABATAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS 2016

Racana Soedirman gelar Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Pengurus Baru di di Aula Rektorat UNSOED pada 8 Januari 2016. Sertijab Racana Soedirman dilaksanakan dengan penyerahan Pusaka Adat Racana Soedirman sebagai tanda estafet kepemimpinan oleh Ketua Dewan periode 2015, Mustofa Fajar Nugraha (FT, 2011) dan Dwi Intan Puji Astuti (FAPERTA, 2012), kepada Nanang Eko Setyawan More »

PROGRAM HIBAH BINA DESA

Seiring dengan kemajuan teknologi dan pola komsumsi masyarakat, dewasa ini produksi gula kelapa mengalami perubahan baik dari segi bentuk maupun teknologi pembuatannya. Sehingga produk gula kelapa tidak hanya terbatas pada gula kelapa cetak, tetapi sudah mulai berkembang dalam bentuk gula kristal More »

DONOR DARAH PERTAMA DI AWAL KEPENGURUSAN 2016

Purwokerto (12/01). Donor Darah merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh kelompok kerja PPAN di Racana Soedirman. Donor darah kali ini dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2016. Donor Darah ini merupakan program pertama yang diselengarakan oleh PPAN di kepengurusan yang baru More »

RacanaSoedirman kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kontingen Racana Soedirman yang terdiri dari enam anggota Racana Soedirman yaitu Khalid Ardiana (Biologi 2013), Sultoni Yakub (Biologi 2013), Sahida Woro P (Kesmas 2012), Rohmah Wijiningrum (Pertanian 2013), Chaerul Amin (Peternakan 2013), dan Joti Wahyu P (Hukum 2014) menjadi Juara umum More »

Berikut adalah susunan pengurus baru yang akan menjalankan amanah kepengurusan pada periode 2016 More »

 

OPEN HOUSE RACANA SOEDIRMAN UNTUK PENERIMAAN ANGGOTA BARU 2015

Jum’at, 4 Agustus 2015, sanggar bakti pramuka racana soedirman disibukkan dengan kegiatan “OPEN HOUSE RACANA SOEDIRMAN”. Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB yang bertempat digedung soemardjito dan lingkungan sanggar bakti pramuka. Open house RACANA SOEDIRMAN merupakan salah satu kegiatan pembuka rangkain Penerimaan Anggota Baru 2015 secara resmi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sanggar Racana Soedirman sekaligus ajang bertemu antar calon anggota 2015 dari berbagai fakultas untuk pertama kalinya dengan harapan supaya dapat mengenal satu sama lain. Open House ini dihadiri oleh 10 orang putra dan 15 orang putri  dengan reka kerja sekitar 15 orang. Kegiatan dimulai tepat pukul 16.00 dengan bacaan basmaallah yang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai symbol dimulainya rangkaian kegiatan open house oleh pemangku adat. Kegiatan awal setelah pembukaan adalah pemaparan oleh ketua dewan mengenai sejarah racana soedirman sekaligus memperkenalkan keluarga racana soedirman kepada semua peserta yang hadir. Suasana dalam forum sangat hikmat dan meriah bercampur bangga ketika ketua dewan menayangkan profil kegiatan serta prestasi yang diraih oleh racana soedirman

Tepat pukul 17.00 WIB puncak kegiatan open house yaitu pemotongan pita didepan pintu sanggar oleh ketua dewan dilaksanakan. Suasana semakin meriah ketika pintu sanggar dibuka dan anggota racana soedirman baris membentuk pagar dengan menyanyikan lagu “selama dating” sebagai makna selamat bergabung dikeluarga besar racana soedirman. Acara puncak diisi dengan perkenalan tamu racana dan penyampaian tata tertib memasuki lingkungan sanggar bakti pramuka. Hari semakin petang mendekati waktu sholat maghrib, tepat pukul 18.00 WIB kegiatan open house racana soedirman ditutup oleh ketua dewan. Menuru   Sugiarto,mahasiswa fakultas biologi mengatakan bahwa acara open house bagus karena ajang saling kenal dan saing mengakrabkan diri. Berakhirnya kegiatan ini tidak berarti berakhir pula sesi perkenalan,  justru diluar kegiatan suasana semakin akrab dengan saling menanyakan asal usul antar tamu racana dengan anggota racana dan sebaliknya serta melaksanakan sholat berjamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CommentLuv badge