SERAH TERIMA JABATAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS 2016

Racana Soedirman gelar Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Pengurus Baru di di Aula Rektorat UNSOED pada 8 Januari 2016. Sertijab Racana Soedirman dilaksanakan dengan penyerahan Pusaka Adat Racana Soedirman sebagai tanda estafet kepemimpinan oleh Ketua Dewan periode 2015, Mustofa Fajar Nugraha (FT, 2011) dan Dwi Intan Puji Astuti (FAPERTA, 2012), kepada Nanang Eko Setyawan More »

PROGRAM HIBAH BINA DESA

Seiring dengan kemajuan teknologi dan pola komsumsi masyarakat, dewasa ini produksi gula kelapa mengalami perubahan baik dari segi bentuk maupun teknologi pembuatannya. Sehingga produk gula kelapa tidak hanya terbatas pada gula kelapa cetak, tetapi sudah mulai berkembang dalam bentuk gula kristal More »

DONOR DARAH PERTAMA DI AWAL KEPENGURUSAN 2016

Purwokerto (12/01). Donor Darah merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh kelompok kerja PPAN di Racana Soedirman. Donor darah kali ini dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2016. Donor Darah ini merupakan program pertama yang diselengarakan oleh PPAN di kepengurusan yang baru More »

RacanaSoedirman kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kontingen Racana Soedirman yang terdiri dari enam anggota Racana Soedirman yaitu Khalid Ardiana (Biologi 2013), Sultoni Yakub (Biologi 2013), Sahida Woro P (Kesmas 2012), Rohmah Wijiningrum (Pertanian 2013), Chaerul Amin (Peternakan 2013), dan Joti Wahyu P (Hukum 2014) menjadi Juara umum More »

Berikut adalah susunan pengurus baru yang akan menjalankan amanah kepengurusan pada periode 2016 More »

 

Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Pengurus Baru Tahun 2016

 

DSC_07310000

 

Racana Soedirman gelar Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Pengurus Baru di di Aula Rektorat UNSOED pada 8 Januari 2016. Sertijab Racana Soedirman dilaksanakan dengan penyerahan Pusaka Adat Racana Soedirman sebagai tanda estafet kepemimpinan oleh Ketua Dewan periode 2015, Mustofa Fajar Nugraha (FT, 2011) dan Dwi Intan Puji Astuti (FAPERTA, 2012), kepada Nanang Eko Setyawan (FAPET, 2013) dan Rohmah Wijiningrum (FAPERTA, 2013). Pergantian pengurus dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajib dilakukan agar ada regenerasi penerus serta inovasi pemikiran dan kegiatan bagi sebuah organisasi.

Sertijab ini disaksikan oleh anggota dan pengurus Racana Soedirman, tamu undangan yang meliputi UKM-UKM di UNSOED, Ketua DKC Banyumas, DKR Purwokerto Utara, Racana IAIN Purwokerto, Racana AMIKOM Purwokerto, Racana Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Racana Universitas Indonesia (UI), Purnawarga Racana Soedirman, Pembina Racana Soedirman Gugus Depan Banyumas 26-1954 Kak Dyah Susanti, S.P, M.P. Kepala Bagian Pengembangan Mahasiswa dan Alumni Drs. Akhmad Suheli, MM. Pengurus baru ini dikukuhkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir.V.Prihananto, M.Si., selaku Kak Mabigus Harian Racana Soedirman.

“Mengikuti organisasi merupakan salah satu hal penting dalam meningkatkan kualitas diri. Melalui organisasi kita belajar adanya komunikasi dengan berbagai pihak dan komunikasi adalah gerbang untuk membenarkan yang salah. Dalam organisasi juga kita melatih kepemimpinan, bagaimana mengorganisir anggota menjadi leader karena berhasil bukan karena adanya kekuasaan atau power. Pramuka merupakan salah satu wadah utnuk pembangunan karakterdan menyiapkan para pemimpin untuk masa depan” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir.V.Prihananto, M.Si., selaku Kak Mabigus Harian Racana Soedirman yang disampaikan ketika sambutan Kak Mabigus.

Kak Dyah Susanti selaku Pembina Racana Gugus Depan Banyumas 26-1954 mengatakan “segala sesuatu yang terlihar diluar juga harus ada didalam. Meningkatkan kualitas diri tidak hanya berhenti sampai disini, namun setiap hari kita harus mampu untuk melakukan yang terbaik. Kejujuran adalah yang utama. Menjadi teladan yang dapat diandalkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada saat ini dan yang akan datang”.

Kak Ryan Shofiandi (Peternakan 2013) selaku DKP mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir, menurutnya acara sertijab dan pengukuhan pengurus baru yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar,  harapannya untuk pengurus baru bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan dapat mencetak kader-kader pemimpin di masa depan.

Ketua Dewan Racana Soedirman periode 2016, yaitu Nanang Eko Setyawan dan Rohmah Wijiningrum, memiliki visi yang akan dijadikan dasar dalam kepemimpinan selama satu tahun ke depan yaitu Racana Soedirman sebagai wadah pengembangan dan pembentukan karakter tri satya dan dasa darma yang berlandaskan tri bina gerakan pramuka dan tri darma perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CommentLuv badge