SERAH TERIMA JABATAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS 2016

Racana Soedirman gelar Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan Pengurus Baru di di Aula Rektorat UNSOED pada 8 Januari 2016. Sertijab Racana Soedirman dilaksanakan dengan penyerahan Pusaka Adat Racana Soedirman sebagai tanda estafet kepemimpinan oleh Ketua Dewan periode 2015, Mustofa Fajar Nugraha (FT, 2011) dan Dwi Intan Puji Astuti (FAPERTA, 2012), kepada Nanang Eko Setyawan More »

PROGRAM HIBAH BINA DESA

Seiring dengan kemajuan teknologi dan pola komsumsi masyarakat, dewasa ini produksi gula kelapa mengalami perubahan baik dari segi bentuk maupun teknologi pembuatannya. Sehingga produk gula kelapa tidak hanya terbatas pada gula kelapa cetak, tetapi sudah mulai berkembang dalam bentuk gula kristal More »

DONOR DARAH PERTAMA DI AWAL KEPENGURUSAN 2016

Purwokerto (12/01). Donor Darah merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh kelompok kerja PPAN di Racana Soedirman. Donor darah kali ini dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2016. Donor Darah ini merupakan program pertama yang diselengarakan oleh PPAN di kepengurusan yang baru More »

RacanaSoedirman kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kontingen Racana Soedirman yang terdiri dari enam anggota Racana Soedirman yaitu Khalid Ardiana (Biologi 2013), Sultoni Yakub (Biologi 2013), Sahida Woro P (Kesmas 2012), Rohmah Wijiningrum (Pertanian 2013), Chaerul Amin (Peternakan 2013), dan Joti Wahyu P (Hukum 2014) menjadi Juara umum More »

Berikut adalah susunan pengurus baru yang akan menjalankan amanah kepengurusan pada periode 2016 More »

 

Masa Bhakti 2013

Dewan Racana Soedirman adalah pengurus harian yang membantu Gugusdepan dalam mengelola dan menggerakkan kegiatan yang ada di Racana Soedirman.

 DEWAN RACANA SOEDIRMAN PERIODE 2013

Racana Soedirman

Gudep 26.1953

Pembina                          : Panuwun Joko, S.Pd.

Ketua Dewan                  : Arwansyah

Pemangku Adat             : Panggih Riyanto

Sekretaris                       : Didi Iftahudin

Bendahara                      : Okta Safriyana

Kabag Tata Usaha         : Mustofa Fajar N.

Kabag Rumah Tangga   : Arif Andri W.

Kabag Humas                 : Alfian Nur D.A.

 

Gudep 26.1954

Pembina                          : Dra. Ratni Zulaicha, M.S.

Dyah Susanti, S.P.MP

Ketua Dewan                  : Anisa Fauziah

Pemangku Adat             : Stri

Sekretaris                       : Pety Wulandari

Bendahara                      : Rahmi Nur Sa’adah

Kabag Tata Usaha         : Hastia Sahadian N.

Kabag Rumah Tangga   : Sri Rahayu N.

Kabag Humas                 : Cinanthya Lila N.

Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dewan Racana Soedirman :

  1. Ketua, yang mempunyai tupoksi : Memimpin dan mengelola RacanaSoedirman; Melakukan supervisi, monitoring, dan evaluasi terhadap program kerja;dan Bertanggungjawab terhadap semua kebijakan dan pelaksanaan tugas pokok Dewan Racana Soedirman.
  2. Pemangku Adat, yang mempunyai tupoksi : Bertanggungjawab terhadap pelaksanaan Adat Racana Soedirman; Memberikan pertimbangan dan pengarahan terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh Ketua; dan Melakukan kontrol terhadap perilaku anggota sehari-hari di Racana Soedirman dan memberikan sanksi bila diperlukan.
  3. Sekretaris, yang mempunyai tupoksi : Memimpin dan mengelola sekretariat Racana Soedirman dan berperan sebagai pengurus harian bersama Kepala bagian Tata Usaha, Kepala Bagian Rumah Tangga dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat; Bertanggungjawab terhadap pembinaan administrasi; Membantu Ketua dalam perencanaan, penyusunan konsep, dan pengambilan keputusan; dan Bertanggungjawab kepada Ketua.
  4. Bendahara, yang mempunyai tupoksi : Bertanggungjawab terhadap manajemen keuangan Racana Soedirman; Bersama-sama dengan Ketua menyusun anggaran; Memberikan pelaporan keuangan Racana Soedirman secara rutin setiap satu bulan sekali; Membantu Ketua dalam perencanaan, penyusunan konsep, dan pengambilan keputusan; dan Bertanggungjawab kepada Ketua.
  5. Kepala Bagian Tata Usaha, yang mempunyai tupoksi : Bertanggungjawab terhadap pengelolaan kesekretariatan yang meliputi pengurusan surat, arsip dan ekspedisi serta barang-barang kesekretariatan; Bertanggungjawab terhadap pengelolaan perpustakaan; dan Bertanggungjawab kepada Ketua melalui Sekretaris.
  6. Kepala Bagian Rumah Tangga, yang mempunyai tupoksi : Bertanggungjawab terhadap pengelolaan aset dan perlengkapan rumah tangga Racana Soedirman; Mengatur dan mengontrol pelaksanaan piket sekretariat; dan Bertanggungjawab kepada Ketua melalui Sekretaris.
  7. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, yang mempunyai tupoksi : Bertanggungjawab terhadap Penyelenggaraan publikasi, komunikasi, dan dokumentasi kegiatan kepada anggota dan pihak luar untuk menjaga serta mengangkat citra Racana Soedirman; Bertanggungjawab terhadap pengelolaan sistem informasi Racana Soedirman; Bertanggungjawab terhadap pembinaan kehumasan; dan Bertanggungjawab kepada Ketua melalui Sekretaris.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CommentLuv badge